Tiga Prinsip Maksimalkan Ruangan Sisa di Rumah

    Tanpa ada kita sadari, ada bebrapa sisi dirumah yang sesungguhnya masihlah dapat kita maksimalkan untuk ruangan penambahan, tak tahu itu ruangan penyimpanan maupun ruangan duduk.  Ruangan dibawah tangga, di dekat jendela, serta beberapa tempat lain sesungguhnya masihlah tersisa ruangan terbuka yang dapat digunakan. Beberapa tips untuk memaksimalkan ruangan sisa dirumah di bawah ini :

1. Cocokkan dengan furniture yang ada 

    Umumnya kecocokan pada tempat tinggal ditetapkan oleh pilihan furniture yang sesuai sama interior ruangan serta rencana design tempat tinggal. Dari mulai jenis furniture, pilihan warna, sampai material yang dipakai.  Umpamanya, sisa ruang yang menginginkan Anda ganti yaitu ruang kecil dibawah anak tangga jadi almari penyimpan.  Dalam pilih furniture baiknya pikirkan furniture sekitaran. Bila didominasi oleh furniture kayu, jadi almari yang bakal ditambah pada ruangan sisa baiknya memakai material kayu dengan finishing cat yang seirama juga.

    Kian lebih itu, hal utama dalam penentuan furniture harus juga dapat tahan dari terpaan musim serta cuaca.  Dalam dunia design interior, di kenal tiga style design pada furniture yang banyak didapati diantaranya style minimalis tropis, kontemporer, serta tradisional.  Style minimalis tropis ditandai dengan material furniture seperti kayu, aluminium, serta kaca. Untuk style kontemporer umumnya memakai stainless steel, kaca, serta akrilik.  Sedang tradisional, lebih didominasi dengan furniture dengan material batu serta dan kayu, yang jadikan sebagai nuansa arsitektur tradisional.

2. Penentuan warna 

    Kemampuan warna pada suatu tempat tinggal di ketahui bisa memberi dampak therapy untuk kesehatan (color terapi).  Ada komposisi warna yang pas juga dapat merangsang, menentramkan, menentramkan, serta menjernihkan.  Dengan kata lain, kombinasi warna yang baik bakal membuahkan keselarasan untuk penambahan kwalitas kesehatan tempat tinggal mapun penghuninya.  Hal ini dapat begitu utama Anda aplikasikan pada ruangan sisa dirumah Anda. Tetapi, baiknya sesuai dengan keseluruhnya interior ruangan yang ada.

      Pilihan warna yang sekarang ini tengah trend diantaranya beberapa warna bumi (earth tones) seperti hijau, cokelat tanah, merah bata, abu-abu pasir, atau batu.  Beberapa warna itu bakal memberi nuansa alam. Umpamanya, warna cokelat tanah pada lantai ruangan tamu serta ruangan keluarga bisa melukiskan satu tanah atau bumi.

3. Penentuan material untuk ruangan sisa 

     Dalam pilih material yang bakal diaplikasikan pada ruangan sisa, baiknya mesti memperhitungkan manfaat serta peruntukan ruangan sisa tersebut.  Bila Anda akan memproses ruangan sisa yang berkaitan dengan pekerjaan struktural seperti pembuatan ruangan tidur atau tempat bersihkan, material yang masihlah dapat diperhitungkan yaitu kayu, baja, atau beton. Tetapi, bila Anda akan pilih material lain, baiknya Anda butuh tahu ciri-ciriistik ketahanan bermaterial itu.

      Umpamanya, material PVC yang sering dipakai untuk bahan pintu kamar mandi, rangka, serta daun pintu. Peruntukan itu karena PVC begitu tahan air, cukup enteng, bebas karat, serta bebas rayap.  Sudah pasti, Anda mesti tahu ciri-ciri dari tiap-tiap material yang bakal Anda pakai. Baiknya janganlah gampang tergiur dengan design furniture yang cantik serta unik. Sebab, hal paling utama penentu keawetan dari satu benda yaitu material paling utama tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s