Sandal Jepit Dapat Mengobati Osteoarthritis

 Sandal Jepit Bisa Menyembuhkan Osteoarthritis?

 

Sandal jepit serta sneaker dengan sol harga sepatu safety krisbow yang fleksibel tambah lebih enteng untuk lutut dari pada kelom atau bahkan juga sepatu spesial untuk jalan. Studi yang dikerjakan Rush University Medical Center di Chicago, Amerika Serikat itu juga membuka kalau beban pada sendi lutut yaitu aspek terpenting yang jadi memperburuk osteoarthritis.

Hasil studi itu dipublikasikan dalam jurnal Arthritis Care & Research. Secara tradisional alas kaki didesain untuk memberi penyokong serta kenyamanan maksimum untuk kaki, namun kurang memerhatikan dampak biomekanis untuk tungkai kaki keseluruhannya, kata Dr. Najia Shakoor, seseorang rheumatologist di Rush serta peneliti paling utama studi itu. Tapi sesungguhnya sepatu yang kita gunakan memiliki efek substansial pada beban yang disangga oleh sendi lutut, terlebih saat kita jalan.

Bentuk alas kaki, kata Shakoor, sangat memengaruhi beban pada lutut. Studi kami mendemonstrasikan kalau alas kaki rata serta fleksibel kurangi beban pada sendi lutut dibanding dengan sepatu penyokong stabil dengan sol yang kurang lentur.

Osteoarthritis yaitu bentuk arthritis paling umum serta adalah sumber kelumpuhan serta menganggu kwalitas hidup penderitanya. Beban tinggi diatas normal pada lutut yaitu karakteristik penyakit pengapuran sendi itu, yang diasumsikan baik dengan tingkat keparahan osteoarthritis ataupun perubahannya.

Shakoor serta timnya mengkaji langkah jalan 31 pasien yang tunjukkan tanda-tanda osteoarthritis di Rush Motion Analysis Lab saat mereka jalan tanpa ada alas kaki serta dengan kenakan empat type sepatu popular, iatu kelom Dansko, yang sering dipakai pekerja kesehatan sehari-hari ; sepatu Brooks Addiction stability, yang sering diresepkan untuk kestabilan serta kenyamanan kaki ; sepatu Puma H-Street, sepatu atletik rata dengan sol fleksibel ; serta sandal jepit.

Riset itu memerlihatkan kalau beban pada sendi lutut tidak sama dengan cara penting sesuai sama alas kaki yang dipakai. Pada pemakai kelom serta sepatu kestabilan, beban pada sendi lutut 15 % semakin besar dari pada pemakai sepatu jalan datar, sandal jepit atau tanpa ada alas kaki. Beban pada lutut nyaris sama pada pemakai sandal jepit atau kaki telanjang.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s